Jakarta – PT Sang Hyang Seri dengan Universitas Al – Azhar Indonesia  (UAI) menandatangani Nota Kesepamahan mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menindaklanjuti kerjasama dalam riset peningkatan mutu kualitas benih jagung dan gandum. Tujuan diadakan Nota Kesepahamaan ini untuk melakukan penjajakan, diskusi dan negosiasi lebih lanjut untuk rencana kerjasama kedepannya. Kerjasama yang diajukan meliputi riset dan pelatihan  pengembangan untuk benih jagung dan gandum untuk memperkuat Ketahanan Pangan Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Graha Gabah, Kantor Pusat PT Sang Hyang Seri.

Dalam acara tersebut Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Maryono mengatakan, Kerjasama yang dilakukan dengan Universitas Al – Azhar Indonesia (UAI) ini khususnya untuk meningkatkan kualitas benih jagung dan gandum di tengah permasalahan global saat ini. Ditambah lagi, PT Sang Hyang Seri sekarang memiliki 3.200 lebih hektar tanah yang berada di Sukamandi, Subang untuk dapat di eksplor lebih dalam agar dapat memberikan manfaat yang besar, baik itu untuk perusahaan dan Ketahanan Pangan Nasional. Tentunya kerjasama – kerjasama lain akan terus terjalin diantara PT Sang Hyang Seri dan Universitas Al – Azhar Indonesia (UAI) dalam melakukan riset lebih jauh agar hasil – hasil riset ini dapat digunakan bagi perusahaan – perusahaan maupun instansi pemerintah khususnya PT Sang Hyang Seri.

“PT Sang Hyang Seri saat ini memiliki lahan utama yang berada di Sukamandi seluas 3.200 hektare untuk pertanian, maka dari itu untuk meberikan manfaat yang jauh lebih besar kerjasama ini terjalin. Kerjasama ini untuk memperkuat Ketahanan Pangan Nasional khususnya pada benih jagung dan gandum, yang tidak menutup kemungkinan akan ada inovasi – inovasi dan perkembangan baru yang akan di eksplor lebih jauh bersama dengan Universitas Al – Azhar Indonesia (UAI)”

Maryono berharap dengan adanya kerjasama ini akan memberikan dampak dan manfaat yang besar untuk Ketahanan Pangan Nasional khusunya untuk benih Jagung dan Gandum. Serta, saat ini PT Sang Hyang Seri akan terus mengoptimalkan lahan yang berada di Sukamandi, Subang seluas 3.200 hektare tersebut.

Sementara itu Rektor Universitas Al – Azhar Indonesia (UAI) Prof. Dr.Ir. Asep Saefuddin, M.Sc menyampaikan bahwa kerjasama ini akan memberikan keuntungan untuk masing-masing pihak, dimana hasil riset yang dilakukan oleh Universitas Al – Azhar Indonesia dapat di implementasikan secara real dilapangan untuk membantu Ketahanan Pangan Nasional.  

“Dalam kerjasama yang terjalin ini juga dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa – mahasiswa Universitas Al – Azhar Indonesia (UAI) untuk belajar mengenai pertanian melalui PT Sang Hyang Seri serta para karyawan PT Sang Hyang Seri bisa memberikan ilmunya di Kampus Universitas Al – Azhar Indonesia (UAI).

Acara ini ditutup dengan penandatanganan Nota Kesepemahaman antara PT Sang Hyang Seri dan Univesitas Al – Azhar Indonesia (UAI) yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Maryono dan Rektor Universitas Al – Azhar Indonesia (UAI) Prof. Dr.Ir. Asep Saefuddin, M.Sc, lalu dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan Cinderamata dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.