Rapat dihadiri juga oleh ID FOOD beserta anggota Holding Pangan IDFOOD lainnya.

                       Direktur Utama PT Sang Hyang Seri saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR RI

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Maryono turut menghadiri Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR RI yang dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi VI DPR RI Gedung Nusantara I Selasa (24/1). Selain PT Sang Hyang Seri, Direktur Utama PT Rajawali Nusantrara (ID FOOD), PT Berdikari, PT Garam, PT Perikanan Indonesia, dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia juga turut hadir dalam Rapat ini untuk pembahasan bersama dalam lingkup pangan.

Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR RI ini diadakan untuk membahas mengenai Evaluasi Kinerja Korporasi Tahun 2022, Roadmap Pengembangan Holding BUMN Pangan (ID FOOD) dan Inisiatif Strategis Perusahaan untuk tahun 2023. Sehingga masing – masing perusahaan dapat memberikan pandangannya terhadap evaluasi pada tahun 2022 dan rencana strategis untuk perkembangan perusahaan di tahun 2022. Dengan adanya rapat ini, DPR Komisi VI juga dapat mengetahui kendala dan strategi yang akan digunakan oleh perusahaan khususnya PT Sang Hyang Seri untuk mengembangkan dan menjaga kestabilan Pangan Indonesia.

Komisi VI DPR RI memberi tanggapan untuk mendukung Transformasi Keuangan Jangka Panjang, Streamlining Anak Usaha, Penciptaan Model Bisnis Baru, Digitalisasi Sistem Pengawasan Produktivitas dan peningkatan brand image perusahaan. Selain itu Komisi VI DPR RI juga meminta untuk mewujudkan kedaulatan pangan dengan melibatkan masyarakat secara luas sehingga kehadiran BUMN Pangan langsung dirasakan oleh petani, peternak, nelayan dan rakyat Indonesia.

Tentunya rapat ini akan membawa dan mengarahkan perusahaan BUMN Pangan untuk terus mengembangkan bisnisnya, sehingga permasalahan pangan nasional dapat teratasi dengan baik.

Maryono dalam melakukan pemaparan menyampaikan bahwa PT Sang Hyang Seri memiliki 1500 galur lebih benih yang siap dikembangkan, Sehingga hal tersebut menunjukan bahwa PT Sang Hyang Seri sampai saat ini memberikan dukungan terhadap ekosistem pangan nasional, khususnya dalam penyediaan beras melalui benih padi unggul.

“Tentu Sang Hyang Seri masih terus tetap berkontribusi terhadap benih nasional, karena tahun 2022 saja SHS telah memasok benih padi ke lebih 400 hekatare lahan di 24 provinsi di seluruh Indonesia.” Ujar Maryono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *