Sang Hyang Seri bangun kolaborasi digitalisasi budidaya dan smart farming dengan unit bisnis Telkom “Agree”

Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Acara tersebut juga dihadiri oleh Jajaran Komisaris dan Direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dan Komisaris dan Direksi PT Sang Hyang Seri.

Dalam mendukung percepatan optimalisasi lahan pertanian, ID FOOD melalui anak usaha PT Sang Hyang Seri bersama dengan Unit Bisnis PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yaitu Agree melakukan kick start smart farming di lahan Sukamandi, Subang pada Kamis 16 Maret 2023.

Kegiatan kick start smart farming tersebut juga turut dihadiri oleh Komisaris PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) diantaranya Bapak Sarwo Edhy, Bapak Budiono Sandi dan Bapak Muhammad Riza Adha Damanik, Direktur Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi Ibu Bernadetta Raras serta Komisaris PT Sang Hyang Seri Bapak Sunanto dan Bapak Wignyo yang disambut langsung oleh Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Bapak Adhi Cahyono Nugroho beserta jajaran Direksi PT Sang Hyang Seri.

Kick start ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan menangani masalah pertanian secara cepat melalui layanan integrasi teknologi di Lahan Sukamandi.

Nantinya dalam pengaplikasian smart farming tersebut, Agree akan memberikan dukungan melalui layanan IoT smart farming untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas budidaya pertanian disana.

Seperti penggunaan operasi drone penyemprot otomatis, system penyiram otomatis, system sensor lingkungan hingga aplikasi pemantau dan pengontrol seluruh kegiatan sensor dan irigasi melalui smartphone.

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Adi Cahyono Nugroho menyampaikan bahwa ini bisa membantu Sang Hyang Seri dalam melakukan percepatan penggunaan teknologi dalam berbudidaya.

“Sang Hyang Seri tentu akan sangat terbantu dari adanya layanan yang dimiliki Agree, khususnya dalam penyediaan IoT smart farming serta kami dari sang hyang seri juga akan mensosialisasikan sdm yang ada terkait pengetahuan budidaya melalui smart farming, yang diharapkan percepatan budidaya pertanian bisa terjadi. Terlebih lahan Sukamandi ini adalah lahan sawah terbesar di Indonesia dalam satu hamparan” Ujar Adhi.

Senada dengan Adhi, Direktur Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi Bernadetta Raras mengatakan bahwa lahan Sukamandi memiliki potensi yang menjanjikan.

“Melalui pengaplikasian Smart Farming lahan sang hyang seri memiliki potensi yang menjanjikan sehingga bisa menjadi showcase food estate di Indonesia” Ujar Raras saat menghadiri acara kick start Sang Hyang Seri dan Agree.

Sementara itu Head of Digital Vertival Ecosystem Agriculture, Telkom Indonesia. Hikmatullah Insan Purnama mengatakan pihaknya siap mensukseskan sinergitas ini.

“Kolaborasi akan membuat kita menjadi lebih kuat. Agree sebagai layanan digital pertanian siap mensukseskan sinergitas percepatan optimalisasi budidaya pertanian bersama Sang Hyang Seri. Sukses dan tumbuh bersama sama” Kata Hikmatullah Insan Purnama.

Info Lebih Lanjut, Hubungi:

Aditya Bima Shakti

AVP Komunikasi & Relasi Korporasi

PT Sang Hyang Seri Member Of ID FOOD

08977607795