PT Sang Hyang Seri Melakukan Panen Jagung Program Makmur Di Lahan Seluas 28ha

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Kab. Jombang , (22/08) – PT Sang Hyang Seri anggota Holding BUMN Pangan ID FOOD melakukan panen jagung secara bertahap pada Program Makmur di Kab. Jombang, Prov. Jawa Timur. Pada panen perdana terserap sebanyak 18 ton jagung yang nantinya akan terus berlanjut hingga total luasan lahan 28 hektare . Capaian ini adalah langkah komitmen BUMN untuk meningkatkan produktivitas pertanian sekaligus menjaga keberlanjutan lingkungan serta kesejahteraan petani.

Sebagaimana diketahui, Makmur merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN pada bulan Agustus 2021. Program ini merupakan upaya solusi pertanian dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani.

Makmur merupakan program yang menciptakan ekosistem pertanian komprehensif yang didukung oleh beberapa BUMN, seperti ID Food, Pupuk Indonesia, Himbara, BUMN asuransi dan lain sebagainya.

Bapak Adhi Cahyono Nugroho, Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, menyampaikan banyak manfaat atas terciptannya ekositem dalam program ini, “Program Makmur ini tentu menciptakan ekosistem dan manfaat. Panen sebanyak 18 ton ini adalah bukti nyata keberhasilan praktik pertanian yang berkelanjutan, serta dedikasi kami semua baik dari Pupuk Indonesia sebagai produsen Pupuk, Himbara sebagai jaminan asuransi dan kami PT Sang Hyang Seri dibawah naungan ID FOOD sebagai off taker untuk mendukung petani lokal dan kesejahteraan petani”

Komitmen PT Sang Hyang Seri pada pertanian berkelanjutan sejalan dengan upaya global untuk meningkatkan keamanan pangan dan mendukung praktik pertanian yang bertanggung jawab untuk terus mengembangkan solusi pertanian inovatif dan berperan dalam kesejahteraan petani lokal.