Mentan Berikan Bantuan Benih Padi Sang Hyang Seri Kepada Petani Terdampak Banjir

Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Benih Bantuan Sang Hyang Seri

Menteri Pertanian sambangi Petani yang Terdampak Banjir

Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo memberikan dukungannya kepada Petani yang terdampak banjir di Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi pada Selasa (02/03). Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh beberapa Jajaran Kementerian Pertanian serta Dinas Pertanian setempat.

Saat meninjau area sawah, Syahrul Yasin Limpo mengatakan sudah memerintahkan kepada jajarannya agar segera dilakukan percepatan bantuan guna mengurangi genangan pada lahan, serta tanaman padi harus segera mendapatkan perawatan intensif dengan melakukan pemantauan dan pemupukan yang berimbang.

“Begitu lahannya surut saya minta agar padi yang masih bias diselamatkan agar dipertahankan. Namun jika sudah rusak parah harus segera tanam ulang dan kami sudah siapkan bibit serta alsintannya” ujar SYL.

Dalam kunjungannya tersebut, Syahrul Yasin Limpo juga memberikan bantuan benih padi Sang Hyang Seri kepada Petani yang terdampak banjir serta bantuan pompa air berkapasitas tinggi.

Berdasarkan data satelit ada sekitar 6.000 hektar sawah di Kabupaten Bekasi yang terendam banjir. Untuk wilayah Kecamatan Tambelang seluas 700 hektar sawah yang tergenang banjir.

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri mengatakan siap membantu program pemerintah untuk memberikan bantuan benih pada lahan yang terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi dan luapan air sungai.

“Kita akan upayakan semaksimalkan mungkin dalam penyediaan bantuan benih dalam mendukung program Kementerian Pertanian” ujar Adhi Cahyono Nugroho.

Info Lebih Lanjut, Hubungi:

Aditya Bima Shakti

AVP Komunikasi & Relasi Korporasi

PT Sang Hyang Seri Member Of ID FOOD

08977607795