ID FOOD dan Sang Hyang Seri perkuat pemanfaatan teknologi dan pengembangan benih unggul

Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Dalam upaya terus mendorong peningkatan kapasitas bisnis sektor pertanian, Holding BUMN Pangan ID FOOD memastikan kesiapan infrastruktur bisnis pertanian yang dimiliki oleh PT Sang Hyang Seri (SHS). Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen untuk memperkuat sektor pertanian Indonesia melalui pemanfaatan teknologi dan pengembangan benih unggul.

Direktur Utama ID FOOD, Sis Apik Wijayanto, melakukan pengecekan langsung ke lokasi bersama Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Adhi Cahyono Nugroho, dan Direktur Operasi dan Komersial, Ferry. Kunjungan ini berlangsung di Sukamandi, Subang, pada Selasa, 4 Juni 2024. Dalam kesempatan tersebut, tim manajemen meninjau berbagai aspek penting dari infrastruktur pertanian SHS, termasuk lahan pertanian Lumbung Pangan Sukamandi, saluran irigasi, serta breeding center yang milik SHS.

Salah satu fokus utama dalam kunjungan ini adalah penguatan aktivitas pengembangan benih padi. ID FOOD dan PT Sang Hyang Seri berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas benih padi yang dihasilkan, guna mendukung ketahanan pangan nasional. Selain itu, pemanfaatan teknologi pertanian menjadi perhatian penting untuk memastikan proses pertanian yang lebih efisien dan berkelanjutan.

Direktur Utama SHS mengatakan, “Kami percaya bahwa pengembangan infrastruktur pertanian yang kuat dan pemanfaatan teknologi modern adalah kunci untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing sektor pertanian. Dengan memastikan kesiapan infrastruktur PT Sang Hyang Seri, kami optimis dapat memberikan kontribusi nyata bagi petani”

Kunjungan ini juga langkah pentingnya kolaborasi dan sinergi antar entitas di bawah naungan Holding BUMN Pangan untuk mencapai tujuan bersama. Dengan dukungan dari berbagai pihak, SHS berharap dapat terus mendorong inovasi dan peningkatan kapasitas di sektor pertanian, serta memberikan dampak positif bagi pertanian Indonesia.