Melimpah, Hasil Panen Padi PT Sang Hyang Seri di Aset Sukamandi Tembus 12.3ton/ha

Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Sukamandi, 8 September 2023 – PT Sang Hyang Seri anggota Holding BUMN Pangan ID FOOD melaksanakan panen raya padi bertahap di lahan seluas 3.156 hektare di Sukamandi, Subang. Acara panen padi raya tersebut dilaksanakan secara bertahap hingga Kamis (07/09), lahan yang dikelola PT Sang Hyang Seri tersebut sudah 121 hektare lahan yang dipanen serta didapatkan hasil panen tertinggi disalah satu area mencapai 12.3ton/ha, dengan rata-rata keseluruhan produktifitas area panen mencapai 6.5ton/ha.

Panen padi yang melimpah ini adalah hasil dari upaya kolaboratif PT Sang Hyang Seri dengan para petani mitra yang berdedikasi dan bantuan teknis yang disediakan oleh perusahaan. Melalui praktik-praktik pertanian modern/smart farming serta penggunaan varietas padi unggul, hasil panen yang luar biasa ini dapat dicapai.

“Kami sangat senang dengan hasil panen padi di Aset Sukamandi pada musim panen kali ini. Ini adalah bukti nyata kerja keras dan komitmen kami untuk memastikan pasokan pangan yang mencukupi bagi masyarakat Indonesia. Kami berterima kasih kepada para petani dan semua pihak yang telah berkontribusi ,” kata Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Adhi Cahyono Nugroho.

Hasil panen padi yang mencapai 12.3 ton per hektar ini juga memberikan dampak positif ekonomi bagi petani mitra dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Sukamandi.

PT Sang Hyang Seri berharap bahwa prestasi ini akan memberikan inspirasi bagi para petani lainnya untuk terus meningkatkan hasil panen dan mengadopsi praktik-praktik pertanian modern yang berkelanjutan. Perusahaan juga akan melakukan riset dan pengembangan untuk menciptakan solusi pertanian yang inovatif.