Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan penyebaran Pupuk Hayati bagi pertani di seluruh wilayah Indonesia.

Foto Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Maryono dan Direktur Utama PT Bio Konversi Indonesia Isra Darma

PT Sang Hyang Seri sebagai anak perusahaan Holding Pangan ID FOOD memiliki peran yang sangat penting dalam sektor pertanian yang meliputi Benih, Beras hingga Pupuk.  Selain berfokus kepada penyaluran benih, PT Sang Hyang Seri juga memiliki target baru untuk dapat menyalurkan Pupuk Hayati kepada para Petani di seluruh wilayah kerja PT Sang Hyang Seri yang berada di hampir 24 Provinsi Indonesia. Strategi baru pun diterapkan dengan kerjasama yang dilakukan oleh PT Bio Konversi Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan Mou berlokasi di Gedung Graha Gabah, Jakarta Selatan pada Rabu (11/1).

Kerjasama ini meliputi pendistribusian oleh PT Sang Hyang Seri terhadap Pupuk Hayati Biokonversi dan Bionature yang diproduksi oleh PT Bio Konversi Indonesia kepada petani di seluruh Wilayah Indonesia. Sehingga para petani akan lebih mudah mendapatkan Pupuk Hayati, agar produksi pertanian juga dapat terus meningkat yang nantinya akan berdampak pada terjaga dan semakin baiknya ketahanan pangan Indonesia. 

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Maryono menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk upaya PT Sang Hyang Seri dan tentunya PT Bio Konversi Indonesia untuk dapat menyalurkan dengan baik Pupuk Hayati yang biasa digunakan oleh masyarakat di seluruh penjuru Indonesia. Sehingga Pupuk Hayati tidak dianggap sebagai barang langka bagi petani, namun merupakan pupuk yang dapat digunakan oleh Petani sehari – hari.

“Kami PT Sang Hyang Seri dan PT Bio Konversi Indonesia memiliki optimisme untuk menyalurkan dengan baik Pupuk Hayati yang dapat digunakan secara langsung oleh teman – teman petani di seluruh Indonesia guna meningkatkan produktivitasnya. Dengan disalurkannya Pupuk Hayati ke berbagai daerah, diharapkan teman – teman Petani tidak kesulitan lagi untuk menemukan Pupuk Hayati. Tentunya, Hal ini juga dapat mendorong peningkatan kualitas untuk mencapai ketahanan pangan Indonesia.” Ujar Maryono.

Dalam Acara Penandatanganan Kerjasama, Direktur Utama PT Bio Konversi Indonesia Isra Darma menyampaikan rasa semangat dan antusias terhadap kerjasama yang dilakukan bersama dengan PT Sang Hyang Seri. Produk Biokonversi dan Bionature dapat membantu Para Petani di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kualitas pertanian. Tentunya dengan adanya kerjasama ini, petani dapat dengan mudah mendapatkan Pupuk Hayati ini.

“kami sangat antusias dengan kerjasama ini, karena Pupuk Hayati memiliki banyak manfaat untuk pertanian. Sehingga dengan menyalurkan Pupuk Hayati ini dengan mudah kepada Para Petani, tentu akan membantu Petani Indonesia untuk mencapai peningkatan kualitas dan produksi panen pertanian” Ujar Isra Darma.

Dengan adanya penandatanganan Kerjasama ini, PT Sang Hyang Seri beserta PT Bio Konversi Indonesia sudah mulai menyiapkan tahapan yang akan dilakukan kedepannya terkait penyaluran Pupuk hayati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *