Sang Hyang Seri Raih Hasil Positif Dalam Panen Sorgum Dengan Hasil 3.5 Ton Bulir/Ha

Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

PT Sang Hyang Seri anggota BUMN Klaster Pangan ID FOOD, berhasil mencapai raihan panen yang positif dalam pembudidayaan Sorgum di Lahan Lumbung Pangan, Sukamandi, milik PT Sang Hyang Seri.

Dalam panen kali ini, PT Sang Hyang Seri berhasil memperoleh hasil panen sebesar 3.5 ton bulir sorgum per hektar dan 35ton batang sorgum per hektar. Sebagai informasi bahwa produktivitas sorgum Indonesia mencapai 2 ton/hektar, sedangkan produksi dunia baru mencapai 2,7 ton/hektar. 

Keberhasilan ini dapat dicapai melalui penerapan praktik pertanian terbaik, pemilihan varietas sorgum yang unggul dalam pengelolaan lahan pertanian. PT Sang Hyang Seri juga terus berkomitmen pada prinsip-prinsip pertanian berkelanjutan, yang mencakup pelestarian lingkungan, penggunaan sumber daya yang efisien, dan peningkatan kesejahteraan petani.

Adhi Cahyono Nugroho, PT Sang Hyang Seri menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh tim yang terlibat dalam pencapaian ini, serta kepada para petani mitra yang selalu mendukung dan bekerja sama dengan perusahaan.

“Dengan hasil panen yang baik ini, kami semakin termotivasi untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada ketahanan pangan nasional. Keberhasilan ini juga menjadi bukti nyata komitmen kami dalam mendukung petani dan menjaga keseimbangan lingkungan, karena SHS maju bersama Petani” ujar Adhi

PT Sang Hyang Seri berharap bahwa hasil panen yang positif ini akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi perusahaan tetapi juga potensi sorgum di Indonesia.

Batang Sorgum sendiri memiliki bebeapa manfaat diantaranya, pakan ternak, bio energi, hingga menjadi tanaman konservasi yg dapat meningkatkan keseburan tanah dan mengurangi erosi.

Serta bulir sorgum dapat bermanfaat untuk sumber pangan manusia, pakan ternak hingga industri minuman.