Sang Hyang Seri Pasok Kebutuhan Benih Padi untuk 1.000 Hektar di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat

Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

PT Sang Hyang Seri (SHS) anggota BUMN Klaster Pangan ID FOOD melakukan penyerahan benih padi sebanyak 25.000 kg untuk kebutuhan 1.000 hektar sawah di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Benih yang diserahkan adalah varietas unggul Inpari IR Nutri Zinc, yang merupakan bagian dari program biofortifikasi oleh Direktorat Serealia yang merupakan bagian dari Satuan Kerja Direktorat Jendral Tanaman Pangan Kementrian Pertanian RI.

Program ini merupakan inisiatif strategis untuk meningkatkan kualitas gizi masyarakat melalui penyediaan benih padi yang kaya akan zat besi dan zinc. Penyerahan tersebut dilakukan oleh SHS kepada para kelompok tani yang disaksikan langsung oleh Bupati Kabupaten Sambas.

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri,Adhi Cahyono Nugroho mengatakan “Kami berkomitmen untuk terus mendukung program-program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan gizi masyarakat. Penyerahan benih ini adalah salah satu bentuk usaha kami dalam mendukung pertanian yang berkelanjutan dalam meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia.”

Program penyaluran benih ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertanian di Kabupaten Sambas, khususnya dalam meningkatkan produksi padi yang berkualitas dan bergizi tinggi. Dengan dukungan dari semua pihak, diharapkan program ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.