Sang Hyang Seri Mengadakan Bazar Beras Murah di CFD Kota Solo

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Solo, 13 November 2023 – Dalam upaya mendukung gerakan pasar murah di Solo Car Free Day (CFD), Sang Hyang Seri turut serta menyediakan beras premium dengan harga yang sangat terjangkau. Kegiatan ini dilaksanakan di depan Loji Gandrung pada Minggu (12/11/2023).

Adhi Cahyono Nugroho, Direktur Utama Sang Hyang Seri, mengungkapkan bahwa perusahaan berusaha menyediakan pangan dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat. Kerjasama yang dijalin dengan Badan Pangan Nasional menjadi bukti nyata dari komitmen tersebut. “Sebagai BUMN di bidang pangan, kami memiliki komoditas beras, pupuk, dan benih. Kami berkomitmen untuk memberikan akses kepada masyarakat agar dapat memperoleh beras premium dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Sang Hyang Seri menawarkan beras premium dengan harga khusus sebesar Rp13.000/kg pada kegiatan gerakan pasar murah di Solo CFD. Hal ini sangat menguntungkan, mengingat harga eceran tertinggi di pasaran bisa mencapai Rp13.900/kg, bahkan ada yang mencapai Rp15.000 sampai Rp16.000.

Adhi menegaskan bahwa komitmen perusahaan tidak hanya ditujukan untuk konsumen atau masyarakat umum, tetapi juga terfokus pada para petani. “Kami bekerja sama dengan petani di Sukamandi, Jawa Barat, dengan lahan seluas 3.157 hektare. Tagline kami adalah ingin maju bersama petani. Kesejahteraan yang kami nikmati harus dinikmati juga oleh para petani. Sejahtera bersama, itulah yang kami kejar,” paparnya.

Konsep bazaar yang diterapkan di Sukamandi lebih dari sekadar sebuah transaksi ekonomi. Sang Hyang Seri aktif berinteraksi dengan petani dan keluarganya, menciptakan suasana yang saling mendukung. Dengan demikian, para petani dapat dengan mudah mengakses beras premium yang ditawarkan oleh Sang Hyang Seri.

Sang Hyang Seri berharap bahwa melalui inisiatif ini, masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari program gerakan pasar murah, sementara para petani mendapatkan pengakuan dan dukungan nyata dalam mewujudkan kesejahteraan bersama.