Mendukung Pencegahan Stunting, Sang Hyang Seri dan Kementan Salurkan Benih Padi Nutrizinc ke Kab. Kubu Raya, Kalimantan Barat

Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Kalimantan Barat – Sang Hyang Seri, anggota BUMN Pangan, ID FOOD yang bergerak di bidang perusahaan pertanian melakukan pengiriman benih Padi Biofortifikasi Inpari Nurtizinc ke Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Benih ini merupakan hasil bantuan dari Satuan Kerja Serealia Pusat, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, dan akan mencakup luasan sebesar 500 hektar sawah.

Inpari IR Nutri Zinc, varietas padi sawah pertama di Indonesia, yang memiliki kandungan unsur Zn (Zinc) yang lebih tinggi (sekitar 25%) dibandingkan dengan varietas lainnya. Ini menjadikan Inpari IR Nutri Zinc memiliki potensi besar dalam mencegah terjadinya stunting.

Dalam upaya untuk memperkuat ketahanan pangan dan memperbaiki gizi masyarakat, Sang Hyang Seri telah berperan aktif dalam mendistribusikan benih Padi Biofortifikasi Inpari Nurtizinc salah satunya ke wilayah Kabupaten Kubu Raya. Hal ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan memberikan pangan yang lebih bernutrisi kepada masyarakat.

“Kami juga berterima kasih kepada Satuan Kerja Serealia Pusat, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Melalui kolaborasi ini juga memberikan kontribusi nyata dalam mengatasi masalah gizi,” ujar Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Adhi Cahyono Nugroho.

Sang Hyang Seri mengajak semua pihak untuk bergabung dalam upaya ini. Mari bersama-sama menguatkan ketahanan pangan dan memperbaiki gizi masyarakat. Dengan kolaborasi yang kuat, kita dapat mencapai perubahan positif yang berkelanjutan.