Universitas Gajah Mada, Yogyakarta

Yogyakarta – PT Sang Hyang Seri dan Universitas Gajah Mada (UGM) menjalankan kerjasama Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) penelitian dan magang upaya mendukung program Kedaulatan Pangan yang diikuti mahasiswa Fakultas Pertanian UGM pada Hari Jumat (26/08/22). Kerja sama ini merupakan bentuk tindak lanjut MOU bidang Tridarma Perguruan Tinggi antara Universitas Gajah Mada dengan PT Sang Hyang Seri yang telah ditandatangani pada awal tahun 2022 lalu.

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Ir. Maryono, M.M., mengungkapkan Program MBKM memiliki nilai yang sangat strategis untuk membawa inovasi dan terobosan baru bagi kemajuan usaha perusahaan sekaligus berkontribusi memberikan pengalaman lapangan serta praktik dunia industri pada para mahasiswa.

“Tentu ini akan menjadi program strategis antara BUMN dengan Perguruan Tinggi untuk membawa inovasi pertanian kedepan”

Sebelumnya Rektor UGM, Prof. Ova Emilia, dalam sambutannya menyampaikan Program MBKM penelitian dan magang sangat penting untuk memberikan pengalaman lapangan dan keahlian baru bagi para mahasiswa “Ini merupakan sebuah privilege yang dapat dinikmati oleh mahasiawa generasi baru dan tidak dimiliki oleh mahasiswa generasi lama sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,”terangnya.

Selain itu, Dekan Fakultas Pertanian UGM, Jaka Widada, Ph.D., menjelaskan “Kerja sama ini membuka peluang bagi dunia usaha untuk mengadopsi inovasi yang dimiliki perguruan tinggi  dan bersama-sama mengembangkan inovasi baru guna meningkatkan produktivitas pangan. Sebab, keberhasilan peningkatan produktivitas pangan strategis akan menjadi model dan dapat memberikan kontribusi nyata mendukung pencapaian kedaulatan pangan nasional.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.