PT Sang Hyang Seri Salurkan Benih Padi untuk 1000 Hektar Sawah Di Kab. Sukoharjo dalam Mendukung Program Gerakan Nasional Penanggulangan El Nino

Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

PT Sang Hyang Seri anggota BUMN Pangan ID FOOD menyalurkan benih padi untuk mendukung Program Gerakan Nasional Penanggulangan El Nino yang digagas oleh Pemerintah Indonesia, khususnya Kementerian Pertanian RI. Program ini bertujuan untuk membantu para petani dalam menghadapi tantangan akibat fenomena El Nino yang dapat mengganggu pertanian di berbagai wilayah.

Dalam rangka mendukung program ini, PT Sang Hyang Seri telah menyalurkan benih padi dengan total luas lahan mencapai 1000 hektar. Penyaluran benih padi ini dilakukan di Kabupaten Sukoharjo pada tiga kecamatan yaitu Kecamatan Sukoharjo, Kecamatan Nguter, dan Kecamatan Baki.

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Adhi Cahyono Nugroho mengungkapkan “PT Sang Hyang Seri mendukung penuh Program Gerakan Nasional Penanggulangan El Nino yang diiniasi Pemerintah melalui Kementerian Pertanian RI”

Benih padi yang disalurkan oleh PT Sang Hyang Seri adalah varietas Ciherang dan Inpari 32. Kedua varietas ini dikenal memiliki potensi adaptasi yang baik terhadap kondisi cuaca yang tidak stabil seperti yang dapat disebabkan oleh El Nino. Ini diharapkan dapat membantu para petani meningkatkan produktivitas pertanian mereka dan mengurangi dampak dari perubahan iklim yang mungkin terjadi.

Pengelolaan program penyaluran benih padi ini merupakan bagian dari komitmen PT Sang Hyang Seri dalam mendukung pembangunan pertanian berkelanjutan di Indonesia.

PT Sang Hyang Seri mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian RI dan semua pihak yang terlibat dalam program ini. Kami berharap bahwa upaya ini akan memberikan manfaat nyata bagi petani karena kami berharap SHS Maju Bersama Petani.