PT Sang Hyang Seri, Badan Pangan Nasional, dan BRIN Rencanakan Kerjasama Percobaan Varietas dan Teknologi Produksi di Lahan Sukamandi

Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Jakarta, 11 Mei 2023 – PT Sang Hyang Seri member of ID FOOD, Badan Pangan Nasional, dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melakukan rencana kerjasama mereka dalam melakukan percobaan varietas dan teknologi peningkatan produksi padi di lahan Sukamandi milik PT Sang Hyang Seri.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas padi dan memperkuat ketahanan pangan Indonesia. Percobaan ini akan melibatkan berbagai jenis teknologi pertanian, seperti varietas unggul, penggunaan pupuk organik, dan sistem irigasi yang efisien.

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri,Adhi Cahyono Nugroho, menyatakan “Kami sangat antusias dengan kerjasama ini dan percaya bahwa hasil dari percobaan ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi pertanian Indonesia dan juga untuk meningkatkan produksi beras berkualitas tinggi yang dihasilkan oleh PT Sang Hyang Seri.”

Badan Pangan Nasional dan BRIN juga menambahkan bahwa kerjasama ini adalah bagian dari upaya mereka untuk mengembangkan teknologi dan varietas padi unggul yang dapat menghasilkan lebih banyak beras dengan efisiensi yang lebih tinggi.

Percobaan ini diharapkan dapat menghasilkan data yang berguna bagi petani dan perusahaan yang terlibat dalam produksi beras di Indonesia dan dapat menjadi model untuk peningkatan produksi padi di seluruh negeri.

Kerjasama ini juga sejalan dengan komitmen PT Sang Hyang Seri dalam mendukung ketahanan pangan dan pembangunan pertanian berkelanjutan di Indonesia.