JAKARTA – Perusahaan anggota BUMN Pangan ID FOOD, PT Sang Hyang Seri (SHS) telah menyalurkan benih padi untuk 300.000 hektare lebih sawah ke hampir 24 Provinsi di Seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Maryono mengatakan SHS sendiri hingga September 2022 telah memasok benih padi sebanyak 7.582 ton atau untuk kebutuhan luasan lahan sawah sekitar 303.820  hektare.

“Alhamdulilah, hingga September ini kami memasok benih padi untuk lebih dari 300 ribu hektare sawah ke lebih dari 24 provinsi di Indonesia. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para petani serta para stakeholders khususnya Kementerian Pertanian dan Dinas Pertanian Daerah Provinsi,Kota dan Kabupaten yang telah memepercayakan produk benih padi SHS untuk dipakai dilahan garapan,” ujar Maryono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Maryono menambahkan pasokan benih tersebut disalurkan langsung ke para petani yang diajukan oleh Kementerian Pertanian RI melalui Dirjen Tanaman Pangan serta Dinas Pertanian Daerah baik Provinsi, Kota dan Kabupaten melalui program e-Katalog Benih Padi dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Lanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan benih padi bantuan pemerintah melalui E-Katalog, SHS tidak mendapatkan previllage, melainkan murni bersaing dengan para produsen lain yang terdaftar pada e-Katalog Benih Padi Kementan. Baik dari sisi harga, kualitas, pelayanan dan kemampuan distribusi ke titik bagi kelompok tani,

Produksi benih padi yang dilakukan SHS selama ini juga dilakukan melibatkan kelompok tani yang tentunya dapat mendukung kesejahteraan para petani lokal.

Galeri Lahan Sukamandi

default

Leave a Reply

Your email address will not be published.