Anggota Panja Pangan Komisi VI DPR RI bersama ASDEP Kementerian BUMN, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia dan Direktur Utama PT Sang Hyang Seri

Unit Produksi Beras PT Sang Hyang Seri yang berada di Haurgeulis, Indramayu menerima kunjungan Panja Pangan Komisi VI DPR RI untuk melihat kondisi serta diadakan diskusi bersama terkait perusahaan pangan yang dinaungi oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia (ID FOOD) pada Hari Kamis (17/11/22).

Kunjungan Kerja ini dipimpin oleh Anggota Komisi VI DPR RI Dr. Ir. H. E. Herman Khaeron, M.Si yang menyampaikan bahwa PT Rajawali Nusantara Indonesia atau biasa disebut ID FOOD bersama dengan PT Sang Hyang Seri sudah memperlihatkan keseriusan dalam menjalankan tugas kedepannya. Sehingga ini menjadi suatu hal yang baik untuk kemajuan Pangan Indonesia bersama.

“Ketika saya datang, saya sangat memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas keseriusan dari PT Rajawali Nusantara Indonesia dan tentunya PT Sang Hyang Seri. Hal ini ditunjukan atas segala kesiapan, dan yang terpenting adalah kualitas dari produksi beras kami lihat sekarang.”

Anggota Panja Pangan Komisi VI DPR RI yang turut hadir juga memberikan dukungan dan saran untuk PT Rajawali Nusantara Indonesia dan PT Sang Hyang Seri dalam mengelola beras maupun bahan pahan yang lainnya untuk kemakmuran bersama.

Selain itu, Asisten Deputi Kementerian BUMN RI Zuryati Simbolo, menyampaikan bahwa semua harus menjadi satu untuk bisa menghadapi bersama isu krisis pangan saat ini. Zuryati Simbolon juga optimis dapat menghindari isu krisis pangan dengan melihat upaya serta keseriusan dari PT Rajawali Nusantara Indonesia dan PT Sang Hyang Seri yang terus mempertahankan kualitas dan pasokan pangan untuk Indonesia.

“isu krisis pangan memang menjadi ketakutan global saat ini, tapi dengan melihat segala kesiapan dan upaya yang sudah dikerjakan oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia serta PT Sang Hyang Seri kami optimis, Indonesia bisa melewati isu krisis pangan yang terjadi di tatanan global saat ini.”

Tentunya, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia Frans Marganda Tambunan menjelaskan bahwa akan terus memberikan yang terbaik, terutama saat ini beras yang menjadi bahan pokok makanan masyarakat indonesia.

“PT Sang Hyang Seri juga menjadi salah satu fokus utama kami agar ketahanan pangan beras dapat terus memenuhi pasokan nasional”

Setelah melaksanakan diskusi, seluruh jajaran PT Rajawali Nusantara Indonesia, PT Sang Hyang Seri beserta seluruh Anggota Anggota Panja Pangan Komisi VI DPR RI, melihat pengelolaan beras di Unit Produksi tersebut. Sehingga dapat melihat bagaimana tahapan beras diolah dari gabah sampai sudah siap kemas.

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Maryono menyampaikan sangat bangga dan tentunya semakin optimis dengan hadirnya Anggota Panja Pangan Komisi VI DPR RI ke Unit Produksi Beras PT Sang Hyang Seri Haurgeulis, Indramayu. Kedatangan Anggota Panja Pangan Komisi VI DPR RI memberikan semangat dan harapan terus untuk PT Sang Hyang Seri dapat semakin berinovasi dan melakukan trobosan – trobosan yang semakin baik untuk ketahanan Pangan Indonesia.

“Kami sangat termotivasi untuk terus dapat memberikan yang terbaik dan terus berinovasi agar produksi beras kami dapat memenuhi pasokan nasional. Sehingga dengan kehadiran Anggota Panja Pangan Komisi VI DPR RI diharapkan menjadi pacuan baru untuk kami terus melangkah maju.” Ujar Maryono.

Info Lebih Lanjut, Hubungi:

Aditya Bima Shakti

Kepala Bagian Humas, Kesekretariatan serta TJSL

08977607795

Leave a Reply

Your email address will not be published.