PANGKOSTRAD Dukung Penuh Lumbung Pangan Sang Hyang Seri Melalui Penanaman Perdana Budidaya Padi

Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Subang – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa beserta jajaran bersama Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Adhi Cahyono Nugroho, Penjabat (Pj) Bupati Subang Imran serta Jajaran dari Kementerian Pertanian dan Kapolres Subang melaksanakan kegiatan gerakan nasional ketahanan pangan, penanaman perdana budi daya padi di lahan ketahanan pangan Kostrad, bertempat lahan Sang Hyang Seri di Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Kamis (4/1).

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Adhi Cahyono Nugroho mengatakan Sang Hyang Seri berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh KOSTRAD karena lumbung pangan PT Sang Hyang Seri di sukamandi yang memiliki luas 3.000 hektare lebih merupakan aset strategis untuk mendukung ketahanan pangan, karena berjarak kurang lebih hanya 100km dari Kota Jakarta. Terlebih PT Sang Hyang Seri merupakan satu-satunya perusahaan yang memiliki kepemilikan sawah dalam satu hamparan yang tidak terpecah-pecah lokasinya, sehingga memudahkan dalam pembudidayaan padi, baik beras maupun benih. 

“Lahan Sukamandi bisa menjadi opsi tumpuan dalam memasok pangan baik untuk Kab.Subang sendiri maupun kota terdekat seperti Jakarta, Misi kita semua satu yaitu untuk kedaulatan pangan” Ujarnya

Dalam sambutannya, Pangkostrad menyampaikan, bahwa Program ketahanan pangan sudah dilaksanakan dan berjalan dibeberapa daerah bekerja sama dengan Pemda, Swasta dan Stakeholder lainnya yang peduli akan kedaulatan pangan.

“Agar program ketahanan pangan terus berkelanjutan sebagai upaya membantu Pemerintah untuk menjamin ketersediaan pangan nasional. Saya berharap, semoga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya yang berada di daerah ketahanan pangan Kostrad,” kata Pangkostrad.

Sementara itu Dalam kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Subang Imran mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih dengan adanya Gerakan Nasional Ketahanan Pangan yang dilaksanakan oleh Kostrad dan jajaran.

“Kami menyambut baik respon positif dari Pangkostrad beserta jajarannya yang berkomitmen untuk mendukung terlaksananya adanya Gerakan Nasional Ketahanan Pangan di Kabupaten Subang,” ujarnya.

Kemudian diakhir acara dilakukan pemberian tali asih untuk para kelompok tani dan petani.