Kontribusi PT Sang Hyang Seri dalam Mendukung Program Pertanian Berkelanjutan di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat

Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Kabupaten Mempawah, 1 Agustus 2023 – PT Sang Hyang Seri sebagai perusahaan agroindustri memasok kebutuhan benih padi untuk mendukung kegiatan bantuan benih padi yang diinisiasi oleh Direktorat Serealia, Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian. Benih ini akan digunakan dalam program budidaya padi rawa seluas 500 hektar dan kegiatan bioremediasi seluas 500 hektar yang dilaksanakan di Kabupaten Mempawah.

Upaya ini adalah hasil kolaborasi positif antara BUMN dan Kementerian dalam mendorong pertumbuhan sektor pertanian yang berkelanjutan. Benih padi yang disuplai oleh PT Sang Hyang Seri memiliki karakteristik yang sesuai dengan lingkungan rawa, serta memiliki potensi produktivitas yang tinggi, memungkinkan petani untuk menghasilkan hasil panen yang optimal. Adapun benih yang di distribusikan adalah Benih Padi Varietas inpari 32, dengan jumlah benih padi, Padi Rawa 25.000 kg, Bioremediasi 12.500 kg.

Dalam acara simbolis yang diadakan di Kabupaten Mempawah, Bupati Mempawah, Ibu Hj. Erlina, S.H., M.H., secara resmi menerima penyerahan benih padi dari perwakilan PT Sang Hyang Seri yang langsung diberikan kepada para petani. Tindakan ini menunjukkan komitmen PT Sang Hyang Seri dalam mendukung program-program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan menjaga keseimbangan ekosistem.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ibu Hj. Erlina mengungkapkan apresiasinya terhadap PT Sang Hyang Seri atas dukungan yang diberikan dalam bentuk pasokan benih padi. Ia menyatakan bahwa kerjasama ini bukan hanya sekadar penyediaan benih, tetapi juga langkah konkrit dalam mewujudkan ketahanan pangan dan kelestarian lingkungan di Kabupaten Mempawah.

Komitmen PT Sang Hyang Seri dalam mendukung program pertanian berkelanjutan dan lingkungan adalah langkah positif yang menjadi bagian penting dalam upaya menjaga ketahanan pangan dan memajukan sektor pertanian, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal dan ekosistem.