Kemenkop Gandeng Sang Hyang Seri Teken Kerjasama Di INABUYER 2024

Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Jakarta, 15 Mei 2024 – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) menggandeng PT Sang Hyang Seri dalam kerjasama untuk menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan UMKM Kelompok Tani Karya Mekar dalam rangka penangkaran benih padi inbrida. Penandatanganan ini berlangsung pada hari Rabu, 15 Mei 2024, di Gedung Smesco, Jakarta, dalam acara INABUYER 2024.

Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat sektor pertanian, khususnya dalam pengembangan dan penyediaan benih padi berkualitas tinggi yang dilakukan oleh Kelompok Tani. Nota kesepahaman ini menandai komitmen bersama dalam meningkatkan produksi benih padi inbrida melalui kemitraan dengan para petani lokal.

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Adhi Cahyono Nugroho menambahkan, “Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Kelompok Tani Karya Mekar. Dengan pengalaman dan pasar yang kami miliki, kami yakin dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas petani dalam menghasilkan benih padi inbrida yang unggul.”

Ketua Kelompok Tani Karya Mekar juga menyambut baik kerjasama ini. “Kami berterima kasih kepada Kemenkop UKM dan Sang Hyang Seri atas kesempatan ini. Kerjasama ini akan membantu kami meningkatkan hasil produksi dan kualitas benih padi, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan petani,” katanya.

INABUYER 2024 menjadi saksi penting dari kolaborasi ini, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi sektor pertanian di Indonesia. Acara ini juga menjadi platform bagi UMKM dan perusahaan besar untuk menjalin kemitraan strategis yang menguntungkan.

Kerjasama ini melibatkan pelatihan teknis, pendampingan, serta akses terhadap teknologi dan sumber daya yang diperlukan untuk pengembangan benih padi. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta ekosistem pertanian yang lebih produktif dan berkelanjutan.