ID FOOD bersama PT Sang Hyang Seri, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Perikanan Indonesia, PT Berdikari, dan PT Garam Melaksanakan Kegiatan TJSL Di Sukamandi

Facebook
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Sukamandi – Dalam upaya mendukung kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan keberlanjutan lingkungan, ID FOOD Group bersama PT Sang Hyang Seri (Persero) melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Lumbung Pangan Sukamandi. Program TJSL ini merupakan inisiatif dari ID FOOD selaku induk holding, bekerja sama dengan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Perikanan Indonesia, PT Berdikari, dan PT Garam yang dilaksanakan di Sukamandi PT Sang Hyang Seri pada 21-22 Mei 2023 .

Acara TJSL yang diselenggarakan di Lumbung Pangan Sukamandi melibatkan berbagai kegiatan sosial dan lingkungan yang bertujuan untuk mendukung komunitas lokal dan meningkatkan kondisi lingkungan sekitar. Beberapa kegiatan utama dalam acara TJSL ini antara lain:

  1. Temu Mitra Petani melalui pic PPI dan Sang Hyang Seri: Pertemuan dengan para mitra petani dilakukan untuk memperkuat hubungan dan kolaborasi antara perusahaan dan petani. Dalam kesempatan ini, perusahaan memberikan bantuan berupa pestisida dan pupuk organik kepada para petani untuk mendukung praktik pertanian yang lebih ramah lingkungan dan produktif.
  2. Bantuan Perbaikan Bangunan Masjid Santunan kepada Anak Yatim melalui insiasi PT Perikanan Indonesia: Sebagai bagian dari komitmen sosial perusahaan memberikan bantuan untuk perbaikan bangunan Masjid di kompleks PT Sang Hyang Seri. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan fasilitas ibadah bagi masyarakat sekitar.
  3. Bantuan kepada TK Sang Hyang Seri melalui inisasi PT Berdikari: Dalam rangka mendukung pendidikan dan kesejahteraan anak-anak, santunan diberikan kepada anak yatim dan bantuan disalurkan kepada Taman Kanak-Kanak (TK) Sang Hyang Seri. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan teknis pendidikan.
  4. Penanaman Pohon melalui inisasi PT Garam: Sebagai bagian dari upaya pelestarian lingkungan, kegiatan penanaman pohon dilakukan di area Lumbung Pangan Sukamandi. Penanaman pohon ini merupakan langkah nyata untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan meningkatkan kualitas lingkungan.

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Adhi Cahyono Nugroho, menyampaikan, “Program TJSL ini merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan keberlanjutan lingkungan. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi komunitas lokal dan lingkungan di sekitar Lumbung Pangan Sukamandi.”

Perwaklian TJSL ID FOOD Group Edwin, menambahkan, “Kami bangga dapat berkolaborasi dengan berbagai entitas dalam ID FOOD Group untuk melaksanakan program TJSL ini. Dengan kerja sama yang solid, kami yakin dapat menciptakan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan lingkungan.”