Benih bersertifikat tersebut dapat berdampak terhadap produktifitas panen nasional.

Petani di Lahan Sukamandi, Subang milik PT Sang Hyang Seri Member of ID FOOD

Menghadapi potensi krisis pangan global, PT Sang Hyang Seri Member of ID FOOD salah satu BUMN Sub Klaster Pertanian dari Holding BUMN Pangan  yang juga merupakan perusahaan yang sudah setengah abad memproduksi serta mendistribusikan produk pertanian, salah satunya adalah benih Padi yang sudah bersertifikat, mengajak para petani untuk menggunakan benih bersertifikat dalam rangka menaikan hasil panen, Saat ini dilapangan masih sering ditemukan Petani yang belum menggunakan Padi Bersertifikat, sehingga produktifitas benih padi masih banyak yang di bawah rata – rata.

Tentunya benih bersertifikat memiliki kualitas lebih baik dibanding yang tidak, karena benih tersebut sudah terjamin mutunya baik dari segala aspek dan yang pasti sudah siap untuk digunakan dilapangan. Sehingga, hal ini akan memberikan hasil dari benih – benih tersebut tumbuh secara maksimal dan akan memberikan keuntungan lebih untuk para petani sehingga tentu berdampak bagi kesejahteraan petani.

Untuk mendorong penggunaan benih bersertifikat kepada petani, PT Sang Hyang Seri juga per awal Desember 2022 sudah memasok lebih dari 7.000 ton ke hampir 24 provinsi di seluruh Indonesia melalui e-catalogue berdasarkan permintaan dari Kementerian Pertanian RI serta Dinas Pertanian Daerah yang memang terdapat banyak area persawahan. Benih Bersertifikat tersebut dapat memenuhi kebutuhan areal lahan sawah hingga mencapai 300.000 hektare lebih , dan PT Sang Hyang Seri saat ini juga masih terus berusaha untuk memasok Benih – benih tersebut.

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Maryono menyampaikan bahwa akan  terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama petani, khususnya dalam memasok benih padi, terlebih pada isu pangan global yang terjadi saat ini, terlebih menurutnya Presiden Jokowi pun sudah mewanti-wanti terkait krisis pangan.

“Selalu, PT Sang Hyang Seri mendorong dan terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan benih padi bersertifikat. Karena benih bersertifikat akan sangat berdampak terhadap produktifitas padi secara nasional, apalagi bapak Presiden sudah mewanti-wanti terkait isu pangan globaL. Karena benih padi bersertifikat terjamin mutunya, baik genetik, fisik, maupun fisiologis,, tentu selain itu juga petani bisa lebih sejahtera lagi karena hasil panennya bisa mendapatkan secara maksimal ” Ujar Maryono.

Diharapkan dengan banyaknya Petani yang menggunakan Benih Bersertifikat akan membantu hasil panen yang akan  mereka dapatkan nantinya, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *